Kamis, 18 Maret 2010

sebuah kisah ..

hmmm....hari ini ada seorang teman yang bercerita pada saya..mengenai pasangannya yang lari dari tanggung jawab...ia bercerita dengan putus asa...huh.."susah nih" pikir saya
saya mencoba menyemangati dia..membantu agar dia kuat dan berani..tapi yah ntah lah..dia masih saja takut..terlalu..
saya mmberi saran" yang menurut saya bnar dan dia pun berjanji akan mencoba saran" saya..
huaah...
hidup itu keras ya..beraaat bgt...jujur saja saya kasian juga ma tmen saya tp ya brani berbuat harus brani brtanggung jawab bukan?! makanya jangan main-main..
ada waktu nya d mana kita boleh bermain-main, bersenang-senang melepaskan penat d otak yang mungkin nyaris meledak saking seringnya d pakai berfikir.hahahha...tapi ada saatnya juga dmana kita harus mampu berfikir dewasa dan serius dalam menyikapi semua masalah yg terjadi..memikirkan baik dan buruk yg akan terjadi atas kelakuan kita dan sebagainya dan sebagainya...
yes i'm 22years old now dan saya benar-benar sudah mulai mncoba berfikiran maju dan menimbang seluruh perbuatan brdasarkan sebab akibatnya..bukannya sok tua tapi bukankah itu termasuk ke dalam tahap pendewasaan diri?! kita ngga bisa dong terus-terusan jadi anak kecil yang manja-manjaan sama orang dan bahkan kadang ngga mikirin prasaan org lain...ketika dewasa kita harus bisa saling mnghargai, menghormati dan lain sebagainya..
huh..
meskipun saya akuin buat jd dewasa itu susssaaaahhh bgt..
perlu kerja keras dan kesabaran extra untuk jd seseorang yang dewasa..:)
so...ada yg mau coba?! :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

dewasa dan pendewasaan diri..
bagus lan..berpikir jauh..
aku jg pas pertama kali kerja kaya gini jadi kepikiran banyak tentang hidup..permasalahan yang pelik dan mesti diselesaikan, prioritas, visi dan prinsip hidup..
sebab akibat itu penting..dan kita mesti membayangkan bagaimana proses yang terjadi ketika kita melakukan sesuatu..

semangat Lan..masalah itu banyak yg datang, tapi semakin kita banyak masalah, semakin kita care dengan diri kita, lingkungan dan lainnya..
semakin kuat kita..!!amin..

nice blog..hehe..
tapi mesti dipromosiin tuh..hoho

sip

LaNia mengatakan...

apapun yang terjadi kita mesti semangat ..
once again keep the spirit :)

bantuin promosiin donk hahaa