Rabu, 10 Maret 2010

Kebaya Si Merah Maroon ...

2 minggu yang lalu aku membuat kebaya berwarna merah maron gara-gara temen kantor minta aku jadi         " pagar ayu " dalam acara pernikahannya tapi demi temenku yang satu ini ok aku mau menjadi pagar ayu sekali lagi menjadi pagar ayu ..lalu seminggu kemudian kebaya tersebut sudah selesai dan hasilnya bagi aku sangat memuaskan tapi sayang si kebaya tersebut seperti ada sesuatu yang kurang, seperti kurang manis dan kurang cantik,,lalu apa sesuatu yang kurang itu ??? yeah..!! '' Kurang mute " atau si kebaya tersebut tidak memakai " Payet ".

lalu saya berpikir haruskah kebaya tersebut harus pakai payet ? tapi kalau memakai payet aku harus mengeluarkan uang lagi dan memang cukup mahal buat aku sedangkan bulan ini aku lagi dalam proses penghematan, huft ..tapi kalau tidak memakai payet hasilnya kurang maksimal,,hmm .. saat-saat seperti ini aku sedikit bimbang apa yang harus aku lakukan ?

lalu akhirnya saya mengambil jalan tengahnya dari masalah tersebut yah aku ada ide cemerlang yaitu belajar mayet sendiri, itu ide cemerlang bukan ?? selain menghemat tapi di situ juga aku belajar gimana caranya memayet kebaya yang memang menurut aku sangat dan amat ribet, apalagi bentuk mutenya benar-benar sangat kecil sekali seperti " anak kutu " hahaaa ...dan itu membuat mata aku sedikit juling :)

ok akhirnya aku kerjain mayet kebaya tersebut sendiri meskipun aku ngga ada waktu untuk mengerjakannya cuma hanya ada waktu di malam hari sekali lagi di malam hari ...dan sudah 2 hari ini aku mengerjakan mayet tersebut tapi selama manyet 2 hari tersebut aku cuma hanya bisa membuat mayet 2 bunga sedangkan masih banyak bunga lagi yang mesti aku payetin ...

lalu aku menghitung lagi mana bisa aku mayetin seluruh kebaya dalam 2 hari lagi sedangkan acara pernikahannya saja tinggal 2 hari lagi, mana bisa selesai kalau begini caranya, sedangkan saja 2 hari kemaren aku bisa mayet cuma 2 bunga kalau gtu mana bisa selesai ? itu mustahil ? lalu bagai mana ini ? apalagi di samping mayet bunga ada lagi manyet batang sedangkan aku ngga belajar manyet batang so ngga bisa sama sekali cara manyet batang, oh jadi bagaimana ini,,, iam confused ...

ok akhirnya demi menghemat keuangan aku bulan ini, aku balik lagi ketukang jahit untuk belajar mayet kembali dan setelah beberapa jam aku meluangkan waktu untuk belajar tiba-tiba kepala aku pusing gara-gara mengerjakan mayet dan itu sangat susah, memang mungkin aku bukan ahlinya kali makanya bilang susah ...

setelah berpikir sejenak akhirnya aku ambil keputusan terakhir kayanya aku ngga bisa ngelanjutin lagi mayet sendiri sekali lagi ngga bisa ngelanjutin lagi karena waktunya benar-benar sangat sedikit takutnya tidak bisa terselesaikan oleh saya, ok akhirnya aku menyerah ( harusnya aku bisa dengerin lagunya d'masiv '' jangan menyerah " tapi apa boleh buat ) memang aku mesti ngeluarin uang kalinya untuk mayet tersebut ..

dan akhirnya aku sadar memang harganya pantas untuk harga payet tersebut karena memang cara menyelesaikan semuanya itu memang agak sulit, dan akhirnya aku berkata lagi memang iharganya ncocok untuk memanyet  kebaya si merah maron tersebut ...

baiklah kalau gtu aku serahkan semuanya ke orang2 yang mengerti akan hal tersebut, biarkan saja mereka yang mengerjakan si kebaya tersebut biar membuat kebaya tersebut terlihat cantik dan manis kaya pemilik blog ini hahaaa ...

ok selamat mengerjakan ya, semoga selesai sesuai yang di harapkan :)





Tidak ada komentar: